Selasa, 17 Juli 2012

Jepang Berencana Bangun Gundam Sungguhan!



LDP (Liberal Democratic Party) telah mengumumkan rencananya dalam program pengembangan Gundam, yang bertujuan untuk pertahanan Jepang dengan pasukan robot.

Dalam talk-show politik yang ditayangkan di NicoNico Douga, politisi LDP termasuk wakil ketua Tadamori Oshima mantan sekretaris jendral partai Bunmei Ibuki mengungkapkan bahwa LDP “sangat serius dengan proyek pengembangan Gundam.”



Kebijakan ini tampaknya akan menggabungkan kedua industri promosi pengembangan bipedal robot, dan militer. Ini bukan pertama kalinya daya tarik Jepang dengan robot militer masuk dalam ruang lingkup resmi - yang sebelumnya terkenal karena tingginya biaya pembangunan unit Gundam.

Pengungkapan rencana tersebut telah mendapat banyak kritikan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, serta beberapa kecurigaan bahwa itu adalah bagian dari upaya pecinta sensor LDP tebar pesona kepada para otaku untuk memancing perolehan suara dari para otaku -

dan, inilah beberapa komentar tanggapan dari 2ch:

“Inikah cara mereka menghabiskan pajak kita yang baru dinaikkan?”

“Inilah politisi Jepang.”

“Kenapa sekarang tiba-tiba Gundam? Mulailah dengan Zaku, Zaku!!”

“Patlabor, maksudmu.”

“Baguslah setidaknya mereka punya mimpi.”

“Kalian selalu ditipu oleh hal-hal seperti itu, seperti hal mustahil tentang Aso menjadi fans Rozen Maiden.”

“Kenapa tidak mulai membuat robot yang bisa membersihkan sisa bencana nuklir, idiot.”

“Lupakan tentang robot berkaki dua tak berguna, buat sesuatu yang lebih berguna.”

“Pengembangan Humanoid memungkinkan (penemuan) anggota tubuh buatan dan benda menarik lainnya. Itu bagus bagi Jepang mengikuti jalurnya sendiri, jika dibandingkan dengan US dan China dan perusahaan, yang semuanya pada jalur yang sama.”

“Orang yang mempermasalahkan ini adalah orang yang sama dengan yang mempermasalahkan mobil seabad yang lalu!”

“Gundam pasti tak berguna dalam perang sesungguhnya. Jika tujuan mereka hanya sekedar menarik perhatian otaku, mereka harus mulai mencari yang lain.”

“yah, Gundam hanyalah sebuah simbol.Orang idiot pun tau mereka tak berguna. Mereka pastinya berbicara tentang mempromosikan industri robot.”

“Mereka hanya mencoba mendapatkan suara kalian, guys."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar